Perjamuan

Undangan Perjamuan
Saudara yang sudah dibaptis atau sidi, saudara yang sungguh-sungguh percaya kepada Yesus dan sudah lahir baru, saudara yang hidup dalam kasih dan perdamaian, saudara yang hidup mentaati perintah Allah, dan yang mematuhi kehendakNya, saudara yang menghendaki suatu kesaksian bersama-sama dengan umat Allah yang lain, datanglah dengan hormat, dengan iman dan ucapan syukur. Mari bergabung dalam perjamuan Tuhan.

Firman Tuhan dalam 1 Korintus 11:26-29, berkata:
“Sebab setiap kali kamu makan roti ini dan minum cawan ini, kamu memberitakan kematian Tuhan sampai Ia datang. Jadi barangsiapa dengan cara yang tidak layak makan roti atau minum cawan Tuhan, ia berdosa terhadap tubuh dan darah Tuhan. Karena itu hendaklah tiap-tiap orang menguji dirinya sendiri dan baru sesudah itu ia makan roti dan minum dari cawan itu. Karena barangsiapa makan dan minum tanpa mengakui tubuh Tuhan, ia mendatangkan hukuman atas dirinya.”

Jemaat yang sudah menerima baptisan dan siap untuk ikut dalam perjamuan, dipersilahkan berdiri.

Doa untuk roti dan anggur
Bapa dalam nama Yesus, berkatilah roti dan anggur yang tersedia ini. Kami siap untuk ikut menikmati perjamuan Tuhan. Kami percaya, melalui perjamuan Tuhan ini, kami mengenang kembali akan penderitaan Kristus sehingga iman kami kepada Yesus tetap kuat dan kami dilayakkan untuk menjadi saksi Kristus dan memancarkan terang kasihMu. Amin.

Pembagian roti dan anggur oleh petugas
Diiringi pujian: ……

Pelayanan roti dan anggur
Mari kita angkat roti kita:
Tuhan Yesus, pada malam waktu Ia diserahkan, mengambil roti dan sesudah itu Ia mengucap syukur atasnya; Ia memecah-mecahkannya dan berkata: “Inilah tubuh-Ku, yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku!”
Mari kita makan roti perjamuan ini sambil mengenang Kristus yang telah mati bagi kita, dalam nama Tuhan Yesus.

Mari kita angkat cawan kita:
Demikian juga Ia mengambil cawan, sesudah makan, lalu berkata: “Cawan ini adalah perjanjian baru yang dimeteraikan oleh darah-Ku; perbuatlah ini, setiap kali kamu meminumnya, menjadi peringatan akan Aku!”
Mari kita minum anggur perjamuan ini sebagai peringatan bahwa Kristus telah mati bagi kita, dalam nama Tuhan Yesus.

Pengembalian cawan, diiringi pujian: …… (jemaat duduk)

Doa syukur
Terima kasih Tuhan karena kami diperkenankan untuk masuk dan ikut dalam perjamuan Tuhan ini. Kami sungguh bersyukur mempunyai Tuhan yang rela menyerahkan nyawaNya demi keselamatan kami. Mampukan kami untuk terus hidup di dalam Tuhan dan membagikan keselamatan ini kepada banyak orang. Amin.